Tsunami di Jepang

Kemarin sore waktu aku lagi nonton TV, iseng-iseng pas iklan, aku ubah chanel TV ke Metro TV. Ternyata Jumat siang terjadi tsunami di Jepang. Seru nihh beritanya. Lalu aku pun menyimak dengan baik. Berdasarkan berita di TV, tsunami ini terjadi karena gempa dahsyat berkekuatan 8,9 menghantam timur laut Jepang yang datang diperkirakan pukul 14.46 waktu setempat (kalau waktu Indonesia sekitar pukul 12.45 WIB) diikuti oleh gempa susulan di antaranya berkekuatan 7,4 skala Richter sehingga memicu peringatan tsunami setinggi 10 meter.

Tsunami di Jepang ini menyebabkan banyak korban serta kebakaran. Asap hitam juga membubung dari kawasan industri di daerah Yokohama Isogo dan Chiba. Menurut berita, orang-orang semua keluar dari dalam gedung, dan dipusatkan untuk berkumpul di area taman yang sudah diperintahkan. Sekitar 2 jam lebih baru gempa mereda. Bangunan juga ada yang hancur tapi ada juga yang masih berdiri. Sebagian besar konstruksi bangunan tahan gempa tetapi kali ini merupakan gempa terdahsyat yang pernah terjadi sebelumnya. Tsunami di Jepang diprediksi  mempengaruhi 20 negara yang akan terjadi tsunami juga, salah satunya china, Hawaii, Indonesia, Guatemala, filiphina.

Hubungan tsunami dengan  kekuatan-fluida

Tentang ditiniautami

I live to healthy and be happy with Jesus. Panggilan saya sehari-hari Tami.. Ramah, sopan, dan murah senyum...percayalah.. saya gak gigit koq :D :D :D Berteman dengan saya santai tapi serius.. Thats about me. bye :D
Pos ini dipublikasikan di Fisika Club dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

